Pengelolaan Tempat Sampah di Kota Gresik Buruk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengelolaan Tempat Sampah di Kota Gresik Buruk

Editor: abdurrahman ubaidah
Sabtu, 30 Juli 2016 11:35 WIB

TPA Ngipik, salah satu tempat pembuangan sampah yang ada di tengah perkotaan Gresik. (ft-syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengelolaan sampah di kota terbilang buruk. Betapa tidak, dari segi tempat, lokasi tempat pembuangan sampah berada di tempat-tempat yang tidak layak atau tempat keramaian. Tempat-tempat sampah tersebut, seperti TPS (tempat pembuangan sementara) sampah berada di tempat-tempat sarana umum.

Sebagai contoh, TPS yang berada di pojok timur Alun-Alun , di Jalan KH Wachid Hasyim , dan depan SMPN 1 , Kelurahan Sidokumpul Kecamatan . Keberadaan 2 TPS tersebut sangat mengganggu kepentingan umum.

TPS di pojok Alun-Alun misalnya. Keberadaan TPA tersebut baunya jelas sangat mengganggu masyarakat yang ingin bersantai dan berlibur di Alun-Alun . Sehingga, masyarakat yang bertandang untuk liburan keluarga sangat terganggu.

"Berlibur ke alun-alun bau sampah," kata Ny Isnaini, Sabtu (30/7).

DPRD sendiri telah mengesahkan Perda (peraturan daerah) tentang pengelolaan sampah. Perda tersebut dimaksudkan agar penataan dan pengeloaan sampah di Kabupaten makin baik. Tempat-tempat sampah harus ditempatkan di tempat jauh dari keramaian.

"Sehingga, keberadaan tempat sampah tersebut tidak mengganggu masyarakat," kata Ketua Banleg DPRD , Suberi, SH yang melopori pembuatan Perda tentang pengeloaan sampah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik tpa gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video