KPU Pacitan Pesimis Alokasi Kursi Parlemen akan Kembali Bertambah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Pacitan Pesimis Alokasi Kursi Parlemen akan Kembali Bertambah

Kamis, 04 Agustus 2016 14:47 WIB

Ketua KPU Pacitan, Damhudi (tengah) saat menggelar gathering media, kemarin

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, pesimis alokasi kursi parlemen pada pemilu legislatif tahun 2019 nanti akan kembali bertambah. Hal tersebut seiring masih ditemukannya data kependudukan ganda.

Ketua KPU setempat, Damhudi, dalam keterangan persnya saat menggelar gathering media, Rabu (3/8) sore kemarin menyatakan, masih ragu-ragu dan sangat pesimistis dengan data kependudukan selama ini. Sekalipun sudah dilakukan proses perekaman KTP Elektronik, namun bukan jaminan data ganda akan benar-benar bersih.

"Pekan kemarin, KPU juga diundang Rakor di Ponorogo bersama Dirjend Kependudukan dan Pencatatan Sipil soal data kependudukan. Memang diakui, meskipun KTP El sudah berjalan, akan tetapi kepemilikan data ganda masih banyak terjadi. Satu warga wajib KTP disinyalir masih memiliki lebih dari satu identitas diri berbasis elektronik tersebut. Hal inilah yang membuat kami ragu dan pesimis terkait jumlah penduduk di Pacitan," terang komisioner KPU tiga periode ini pada puluhan awak media.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video