​Elektabilitas Risma Terus Meroket, Ahok terus Melorot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Elektabilitas Risma Terus Meroket, Ahok terus Melorot

Minggu, 07 Agustus 2016 13:49 WIB

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. foto: merdeka.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang akrab dipanggil Risma ternyata elektabilitasnya spektakuler. Di dunia maya terkait dengan bursa persaingan Pilkada DKI Jakarta 2017 Risma terus melejit. Sebaliknya, Basuki Tjahaja Purnama alias yang kini menjabat gubernur DKI Jakarta justru mengalami tren yang melorot. 

CEO Katapedia, Deddy Rahman, mengatakan pihaknya telah melakukan survei online sejak 23 Juli-6 Agustus 2016 terkait dengan rivalitas kedua nama tersebut. Survei tersebut menggunakan data mining dan text mining. Untuk menganalisis survei tersebut, kata dia, pihaknya disokong teknologi Machine Learning berupa Artificial Neural Networks dan Naïve Bayes Algorithm dalam mengolah data-data yang diperoleh dari seluruh informasi yang tersedia di internet, terutama media sosial. 

''Elektabilitas Risma ternyata terus menaik selama pemantauan Katapedia, bahkan sempat melebihi pada 4 Agustus 2016: Risma 54,8 persen (4.529 tweets dukungan) versus 45,2 persen (3.737 tweets dukungan),'' kata Deddy dalam keterangan tertulisnya, Ahad (7/8). 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: republika.co.id

 

sumber : republika.co.id

 Tag:   Ahok Pilgub DKI

Berita Terkait

Bangsaonline Video