Bupati Sumenep Akui PNS di Kepulauan Sering Bolos, Sering Curangi Absensi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sumenep Akui PNS di Kepulauan Sering Bolos, Sering Curangi Absensi

Wartawan: Faisal
Minggu, 07 Agustus 2016 15:35 WIB

Bupati Sumenep, Busyro Karim.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, diminta untuk memperketat pengawasan kepada sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang ditugaskan di sejumlah Kepulauan setempat. Pasalnya abdi negara yang ditempatkan di Kepulauan sering bolos masuk kantor.

"Persoalan pegawai di kepulauan yang malas masuk kantor sudah lama terdengar, bahkan mayoritas PNS yang nakal itu dari kalangan tenaga pendidik utamanya yang ditugaskan di pulau," kata Praktisi Pendidikan, Supardi, Minggu (07/08).

Menurutnya, salah satu alasan PNS bolos kerja karena tidak adanya angkutan kapal, atau cuaca laut sedang tidak bersahabat, sehingga tidak ada perahu ataupun kapal yang berani berlayar ke tempat kerja mereka.

Katà dia, bolosnya para PNS tersebut merupakan kejahatan intelektual terstruktur. Sehingga persoalan tersebut perlu disikapi secara serius oleh dinas terkait. ”Ini merupakan dampak dari kekurang-tegasan pemerintah daerah. Makanya perlu adanya pendekatan secara sistemik,” tegasnya.

Terpisah Bupati Sumenep A Busyro Karim membenarkan sering bolosnya PNS di Kepulauan. Menurutnya, peningkatan kualitas pendidikan, menjadi trending topik di semua kalangan, termasuk ditingkat petinggi pemerintah daerah. ”Ini menjadi tantangan tersendiri, karena Sumenep memiliki banyak pulau,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video