Paul Pogba Resmi kembali ke MU dengan Biaya Transfer Rp 1,5 Triliun, Jadi Rekor Termahal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Paul Pogba Resmi kembali ke MU dengan Biaya Transfer Rp 1,5 Triliun, Jadi Rekor Termahal

Editor: choirul
Selasa, 09 Agustus 2016 10:16 WIB

wow! foto: repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Pogba kembali merumput ke (MU) setelah pihak menajemen melengkapi uang transfer sebesar 90 Juta Pounserling atau setara Rp 1,5 Triliun. Ini menjadi rekor transfer termahal.

Manchester United telah mengkonfirmasi rekor transfer dunia Paul Pogba dari .

Pogba kembali ke Old Trafford, setelah dia hengkang tahun 2012 lalu. Dan dia telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan MU.

"Saya senang bergabung dengan MU. Ini selalu menjadi klub dengan tempat khusus di hati saya dan saya benar-benar melihat ke depan untuk bisa bekerja sama dengan José Mourinho,” kata Pogba.

"Saya sangat menikmati waktu saya bersama , dan memiliki beberapa kenangan yang fantastis dengan klub besar itu, serta teman-teman yang baik. Tapi, memang sudah waktunya saya harus kembali ke Old Trafford.”

Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward menyetujui kesepakatan dengan Direktur Juve Giuseppe Marotta dan Fabio Paratici, serta agen pemain Mino Raiola.

Raiola mendapatkan fee 20 juta pounsterling dari kesepakatan.

Mourinho mengatakan MU adalah "klub yang sempurna" bagi Pogba untuk menjadi pemain terbaik dunia


REKOR TRANSFER TERMAHAL DUNIA

Willie Groves (1893)

Aston Villa adalah klub pertama yang menghabiskan 100 pounsterling untuk membeli Groves dari rival lokal mereka West Brom

Alf Common (1905)

Transfer ketiga untuk memecahkan rekor adalah kesepakatan pertama sebesar 1.000 pounsterling bagi seorang Common dariSunderland menuju ke Middlesbrough

David Jack (1928)

Ini adalah transfer termahal setelah biaya transfer naik menjadi lima angka, sejak 20 tahun lalu. Jack bergabung dengan Arsenal dari Bolton dengan bandrol 10.890 pounsterling.

Hans Jeppson (1952)

Ini kali pertama kluyb Italia memecahkan rekor. Napoli membayar 52.000 pounsterling untuk memboyong Jeppson, yang berkewarganegaraan Swedia ini, dari klub Atalanta

Luis Suarez (1961)

Gelandang Inter ini akhirnya boyong ke Barcelona dengan bandrol 152.000 pounsterling. Dia adalah pemain pertama dengan jumlah transfer enam angka.

Johan Cruyff (1973)

Ajax mendapatkan uang 922.000 pounsterling dari Barcelona, tapi harus melepaskan Cruyff.

Guiseppe Savoldi (1975)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: mirror.co.uk

 

sumber : mirror.co.uk

Berita Terkait

Bangsaonline Video