Setoran Kurang 7 Juta Euro, Musim Rio Haryanto Berakhir Lebih Cepat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Setoran Kurang 7 Juta Euro, Musim Rio Haryanto Berakhir Lebih Cepat

Rabu, 10 Agustus 2016 22:28 WIB

Rio Haryanto harus terdepak dari Tim Manor Racing lantaran tidak mampu melunasi kekurangan dana sponsor 7 juta euro dari kontrak awal sebesar 15 juta euro.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Tim Manor Racing secara resmi menyatakan telah memutuskan kontrak dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto. 

Dalam pernyataan resminya Manor menyatakan bahwa Rio tak mampu memenuhi kewajibannya seperti tertuang dalam kontrak. Rio gagal memenuhi kewajiban pendanaan sebesar 15 juta euro. Dia hanya sanggup memberikan 8 juta euro saja sehingga kekurangan dana sebesar 7 juta euro.

Manor menyatakan akan tetap mendukung Rio tetap bertahan di ajang Formula 1. Mereka menawarkan Rio untuk menjadi pembalap cadangan Manor. Selanjutnya, Rio akan diganti pebalap junior Marcedes Esteban Ocon. Pembalap Prancis berusia 19 tahun itu akan menjadi pengemudi Manor dalam sembilan race yang tersisa pada lomba Formula 1 musim ini.

PR & Direktur Komunikasi Manor Racing, Tracy Novak, mengatakan, Esteban akan memulai debutnya pada race ke-12 di Belgia, 28 Agustus mendatang.

Ocon sendiri mengaku sangat senang bergabung dengan Manor Racing. "Saya senang dan tak sabar untuk melakukan debut dengan Manor Racing akhir bulan ini," kata dia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih Renault Sport Team dan Mercedes-Benz atas kerjasamanya untuk membuat hal ini terjadi, dan untuk Manor Racing atas kesempatan yang diberikan."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detikcom

 

sumber : detikcom

 Tag:   rio haryanto F1

Berita Terkait

Bangsaonline Video