Proyek Trem Siap Dikerjakan, Risma Minta Presiden Keluarkan Perpres | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek Trem Siap Dikerjakan, Risma Minta Presiden Keluarkan Perpres

Kamis, 11 Agustus 2016 23:19 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Proyek yang menggunakan dana APBN bisa segera dikerjakan, namun masih ada kendala, karena Perpresnya belum dikeluarkan Presiden.

Mega proyek ini didanai oleh APBN dan dikerjakan oleh PT Kereta Api Indonesia.

Untuk itu, Pemerintah Kota Surabaya berharap Presiden Joko Widodo segera mengeluarkan perpres, karena Risma-sapaan akrab Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, berharap proyek di Surabaya bisa segera dikerjakan. "Sekarang tinggal nunggu perpres itu, kontraktore wes onok kok. Aku yo belum kenal sama Pak Menhub. Saya segera menghadap, sekalian kenalan," katanya.

Pemkot Surabaya terus persiapkan sarana sebelum proyek dikerjakan, karena merupakan solusi untuk mengurai kemacetan di Kota terbesar nomer dua setelah Jakarta. Menurut Risma, salah satu kawasan yang akan dilewati yakni Tunjungan, Pemkot Surabaya pun mulai persiapkan dari saluran air hingga pengalihan arus dan pelebaran jalan.

Risma mengatakan bahwa kedua sisi pedestrian Jl Tunjungan yang dibawahnya terdapat saluran air menjadi perhatian. "Sisi timur tambahan pedestrian, tapi yang barat tak buat dua (box culvert), jadi baru ngambil dari kampung Blauran nanti dihubungkan genteng yang sudah gede 2 meter," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   trem

Berita Terkait

Bangsaonline Video