Bupati Lantik Ketua Baru Kwarcab Pramuka Banyumas, Minta Pertahankan Predikat Kwarcab Tergiat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Lantik Ketua Baru Kwarcab Pramuka Banyumas, Minta Pertahankan Predikat Kwarcab Tergiat

Wartawan: Dicky Edyano
Jumat, 12 Agustus 2016 13:47 WIB

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Drs. Achmad Supartono, M.Si resmi memimpin Kwartir Cabang Gerakan (Kwarcab) Pramuka Masa Bakti 2016-2021, setelah resmi dilantik oleh Bupati Ir Achmad Husein selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Jumat (12/08) di Pendopo Sipanji .

Supartono menggantikan Ir Didi Rudwianto SH M.Si ketua sebelumnya, pada pemilihan Ketua Kwarcab pada Musyawarah Cabang tanggal 28 Mei lalu.

Pelantikan dilaksanakan setelah pelantikan Mabicab yang diketuai oleh Bupati oleh Ketua Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah, Prof Dr Ir Slamet Budi Prayitno, MM. Pelantikan dihadiri oleh Anggota Forkompinda, Rektor Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbangkan semua selaku anggota Mabicab, Camat selaku Ketua Majelis Pemimbing Ranting (Mabiran), Ketua Kwartir Ranting (Kwaran), pegiat Pramuka , Pengurus Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang (DKC).

Bupati Ir. H Acmad Husein selaku Ketua Majelis Mabicab mengatakan raihan penghargaan sebagai Kwarcab tergiat untuk yang 28 kalinya menjadikan bukti bahwa pembinaan pramuka di berjalan dengan baik.

“Mungkin yang hadir di sini tidak semua merasakan dan berbuat apa untuk Pramuka , itu karena janji kita saat dilantik menjadi pengurus mempunyai arti yang mendalam, yaitu demi kehormatanku aku berjanji, tidak seperti saat saya dilantik menjadi Bupati, Demi Allah saya bersumpah,” kata Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video