7 Kelurahan Diguyur Rp 3 Miliar untuk Benahi Kampung Kumuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Kelurahan Diguyur Rp 3 Miliar untuk Benahi Kampung Kumuh

Senin, 15 Agustus 2016 01:41 WIB

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kampung kumuh di Kota Mojokerto masih jadi fokus Pemerintah Kota setempat. Tahun ini, kawasan yang banyak dihuni warga kebanyakan dihujani anggaran Rp 3,645 miliar.

Pembenahan infrastruktur ini merupakan program berkelanjutan tahun sebelumnya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Mojokerto, Heryana Dodi Murtono menguraikan, program bedah kampung ini adalah usulan dari warga melalui kelurahan masing-masing. Program ini tak hanya menyasar rumah warga yang miskin tapi juga infrastruktur lainnya seperti gapura, saluran air hingga paving jalan.

"Sasaran yang dituju memang rumah atau infrastruktur yang sudah rusak dan perlu dibenahi," katanya, Minggu (14/8) kemarin.

Dalam program bedah kampung itu, ada tujuh kelurahan yang bakal atau sedang digarap. Yakni Kelurahan Balongsari, Sentanan, Prajurit Kulon, Kranggan, Blooto, Pulorejo dan Mentikan. Total dana yang digunakan sebesar Rp 3,645 miliar dan itu dari APBD Kota Mojokerto.

"Ini murni dari APBD dan bukan dari Alokasi Dana Desa (ADD) atau Dana Desa (DD)," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video