Sehari, Dua Kelompok Pedagang Wadul Nasib ke Dewan Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sehari, Dua Kelompok Pedagang Wadul Nasib ke Dewan Sidoarjo

Wartawan: Musta'in
Senin, 22 Agustus 2016 22:44 WIB

SAMPAIKAN ASPIRASI: Perwakilan PKL Stasiun Buduran saat hearing dengan Komisi B, di gedung DPRD Sidoarjo, Senin (22/8). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua Kelompok pedagang mengadukan nasib ke DPRD Sidoarjo dalam sehari, Senin (22/8). Pertama, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) Stasiun Buduran yang bertemu dengan Komisi B pukul 11.30 WIB.

Setelah itu, giliran pedagang di kawasan Pasar Sukodono, juga hearing dengan Komisi yang membidangi perekonomian, pukul 13.30 WIB. Meski beda permasalahan, namun intinya dua kelompok pedagang itu sama-sama wadul soal nasibnya yang terancam.

Dalam hearing dengan Komisi B, perwakilan 24 pedagang mengadu karena tidak kebagian stan di dalam Pasar Sukodono. Padahal mereka sudah lama berjualan di halaman pasar Sukodono, yang juga berfungsi sebagai terminal sub.

"Pedagang ini dulunya menempati stan-stan di utara dan selatan terminal Pasar Sukodono namun kini mereka tidak kebagian stan Pasar Sukodono," cetus H Khoirul Huda, anggota Komisi B yang ikut menemui pedagang asal Sukodono itu.

Dalam hearing yang dipimpin Ketua Komisi B, Kayan, perwakilan pedagang menuntut agar mereka juga bisa menempati stan Pasar Sukodono, yang baru saja direhab dengan dana bantuan pemerintah pusat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKL Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video