Struktur Baru Pemkab Gresik, Ini Dia SKPD yang Dihapus dan Dimerger | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Struktur Baru Pemkab Gresik, Ini Dia SKPD yang Dihapus dan Dimerger

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 23 Agustus 2016 17:19 WIB

Kabag Ortala Pemkab Gresik, Budi Raharjo.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Seiring dengan keluarnya PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah, Pemkab Gresik akan melakukan penataan organisasi.

Saat ini, tim Pemkab Gresik bersama DPRD tengah membahas Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah), tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Gresik.

"Pembahasan Ranperda tersebut sekarang dalam tahap finalisasi," kata Kepala Bagian Ortala (Organisasi Tata Laksana) Pemkab Gresik, Budi Raharjo, Senin (23/8).

Menurut Budi Raharjo, kelak kalau Ranperda tersebut disahkan menjadi Perda dan ditindaklanjutinya dengan Perbup (peraturan bupati), maka struktur organisasi baru Pemkab Gresik akan diberlakukan.

Mengacu ketentuan PP Nomor 18 Tahun 2016, kata Budi, daerah bisa menjalankan amanat tersebut maksimal 6 bulan setelahnya. PP itu sendiri sudah diberlakukan sejak bulan Juni 2016.

"Sehingga 6 bulan setelahnya, pada Desember 2016, Perda organisasi itu sudah dijalankan di Pemkab Gresik," jelas pria yang juga Plt Kantor Perpustakaan Pemkab Gresik ini.

Lebih lanjut Budi mengatakan, dalam Perda organisasi tersebut akan ada 10 nama Dinas (eselon II) baru dan peleburan beberapa SKPD (satuan kerja perangkat daerah) baik eselon III maupun II.

Kesepuluh Dinas baru itu kata Budi adalah, Dinas Parbud (Pariwisata dan Kebudayaan), Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah), Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanahan, Dinas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), dan Dinas Perpustakaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan dan Permukiman dan Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video