KPK Periksa Bupati Nganjuk, Wabup dan Kabag Humas Kompak Ngaku tak Tahu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPK Periksa Bupati Nganjuk, Wabup dan Kabag Humas Kompak Ngaku tak Tahu

Sabtu, 27 Agustus 2016 17:34 WIB

Bupati Nganjuk Drs. Taufiqurahman. foto: pdiperjuanganjatim

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Taufiqurrahman akhirnya benar-benar diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan penyalahgunaan wewenang berupa gratifikasi dan pencucian uang dalam penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Nganjuk periode 2009-2015.

Taufiq diperiksa di Gedung KPK di Kuningan, Jakarta, Kamis (25/8) kemarin. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Taufiq datang memenuhi panggilan KPK dalam statusnya sebagai terperiksa seorang diri, sejak menerima surat panggilan tertulis Senin 22 Agustus 2016. Taufiq diperiksa selama 10 jam.

Pria yang juga Ketua DPC PDIP Nganjuk itu berangkat dari Nganjuk sejak Rabu malam, 24 Agustus 2016, menggunakan jalur udara dari Bandara Juanda Surabaya. "Diantar ajudan sampai Juanda, lalu berangkat sendiri ke Jakarta," ujar sumber terpercaya dikutip matakamera.net.

Taufiq baru keluar dari gedung KPK sekitar pukul 20.00 WIB dan bergegas meninggalkan lokasi tanpa bersedia memberikan keterangan. Sampai hari ini (27/8), belum ada peryataan resmi dari pihak KPK terkait pemanggilan bupati asal Kabupaten Jombang itu.

(BACA: Kabur dari Wartawan Usai Diperiksa KPK, Cegat Pengendara Motor di Pinggir Jalan)

Bahkan sejumlah pejabat di Pendopo Pemkab Nganjuk juga mengaku tidak tahu-menahu perihal pemeriksaan Bupati Taufiq oleh KPK di Jakarta. Kabag Humas Pemkab Nganjuk Ghozali Afandi, saat dikonfirmasi, Jumat kemarin (26/08) malah meragukan kabar terkait pemeriksaan Bupati oleh KPK di Jakarta. "Sampai Rabu kemarin masih menerima tamu rombongan PMI di Pendopo, tidak ada agenda keluar kota," ujar Ghozali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video