Asah Kreativitas, Ibu-ibu di Banyuwangi Dilatih Manfaatkan Limbah Batik jadi Produk Berkualitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Asah Kreativitas, Ibu-ibu di Banyuwangi Dilatih Manfaatkan Limbah Batik jadi Produk Berkualitas

Senin, 29 Agustus 2016 22:53 WIB

Peserta pelatihan foto bersama instruktur beserta hasil kreasi dari kain perca.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) Banyuwangi mengadakan pelatihan pengolahan perca (kain-kain sisa), selama dua hari, mulai 23 Agustus hingga 29 Agustus.

Peserta yang mengikuti acara tersebut merupakan ibu rumah tangga dan ibu-ibu PKK di Kelurahan Pakis yang sudah memiliki keahlian menjahit.

Pelatihan yang sudah memasuki tahap akhir ini digelar di Lingkungan Pakistaji, Kelurahan Pakis Kecamatan Banyuwangi. Ini merupakan bimbingan teknis mengasah kreativitas, memanfaatan sumber daya, juga meningkatkan kualitas dan diversifikasi produk IKM.

Doni Artama, pemilik usaha tas batik Banyuwangi ditunjuk oleh Disperindagtam Banyuwangi untuk menjadi pendamping dalam pelatihan ini.

“Kali ini kami mengajarkan pembuatan sandal hotel, tas dan pernak-pernik wanita. Harus simetris dan rapi. Kegiatan ini untukn melatih mereka agar depan mereka bisa berkreasi menjadi desainer,” ujar Doni Pratama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video