Petrokimia Gresik Salurkan Modal Kerja dan Bantu Kesehatan Warga Sekitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Salurkan Modal Kerja dan Bantu Kesehatan Warga Sekitar

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 30 Agustus 2016 01:44 WIB

Dirut PG, Nugroho Christijanto didampingi jajaran direksi saat serahkan bantuan modal. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia Gresik (PG) menyalurkan pinjaman modal kerja kepada 63 unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi mitra binaannya, Senin (29/8) kemarin. Total bantuan penyaluran pinjaman modal kerja mencapai Rp 5,8 miliar.

Direktur Utama PG, Nugroho Christijanto menyatakan bahwa suntikan modal kerja ini diperuntukkan bagi UMKM yang sedang tumbuh dan berkembang. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar pelaku usaha UMKM dapat mengelola unit usahanya dengan lebih baik lagi.

“Kami mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan usaha mikro, kecil, dan menengah yang kuat dan bersaing dengan pelaku usaha lainnya,  ujar Nugroho Christijanto.

UMKM yang dibantu kali ini berasal dari sejumlah kabupaten di Jawa Timur, yaitu Bojonegoro, Jember, Tuban, Gresik, Lamongan, Madiun, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Tulungagung, Ponorogo, Banyuwangi, dan Blora (Jawa Tengah).

Mereka bergerak di 5 sektor usaha, yakni pertanian, peternakan, perdagangan, jasa, dan perikanan, dengan total anggota mencapai 392 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petrokimia gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video