Harga Hewan Kurban di Bondowoso Sudah Naik Sejak Seminggu yang Lalu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Hewan Kurban di Bondowoso Sudah Naik Sejak Seminggu yang Lalu

Senin, 05 September 2016 16:14 WIB

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Kurban atau yang sering disebut hari Raya Idul Adha 1437 H, harga hewan kurban di Bondowoso mulai mengalami kenaikan harga sejak seminggu yang lalu baik itu untuk sapi maupun kambing.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso, Lilik Setiowati mengatakan bahwa kenaikan harga hewan kurban merupakan hal wajar dan rutin terjadi di saat menjelang hari raya. Namun, kata dia, pada tahun ini naiknya tidak signifikan.

“Harga di pasar hewan itu memang mulai ada kenaikan harga jelang idul adha ini , tapi naiknya itu tidak terlalu melonjak, hanya berkisar 500.000 sampai dengan 1 juta rupiah,” ujar Lilik saat ditemui di kantornya, Senin (5/9) kemarin.

Sebelum hari raya kurban atau Idul Adha pada saat penyembelihan hewan kurban, pihaknya mengaku akan mengecek kesehatan hewan kurban di setiap pengepul yang memperjual belikan hewan kurban baik itu sapi atau kambing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video