Masih dalam Pengerjaan, Polindes Dukuhdimoro Mojoagung Ambruk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masih dalam Pengerjaan, Polindes Dukuhdimoro Mojoagung Ambruk

Wartawan: Romza
Senin, 05 September 2016 18:50 WIB

Bangunan Polindes di Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang yang ambruk. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bangunan Polindes (Poliklinik Desa) Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung yang masih dalam pengerjaan ambruk diterjang hujan, Minggu (4/9). Beruntung tidak ada korban akibat robohnya bangunan tersebut.

Anehnya, bangunan yang belum selesai itu tidak ada papan proyek. Belakangan diketahui biaya pembangunan bersumber dari Dana Desa (DD) sekitar Rp 100 juta. Selain Polindes, juga ada bangunan untuk sekolah PAUD atau Playgroup.

Menurut salah satu warga setempat, ambruknya bangunan tersebut saat terjadinya hujan deras di wilayah tersebut. "Teras berukuran 6 meter ambruk Minggu dini hari saat hujan deras," ujar Ali, warga setempat, Senin (5/9).

Diduga, ambruknya teras tersebut karena kualitas proyek yang buruk. Pasalnya, tiang penyangga bangunan itu tanpa ada besi sebagai otot. Secara otomatis, ketika ada beban berat, bangunan tersebut langsung ambruk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video