Jelang Idul Adha, Puluhan Sapi Ikuti Kontes Ternak Kurban di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Idul Adha, Puluhan Sapi Ikuti Kontes Ternak Kurban di Sidoarjo

Wartawan: Musta'in
Selasa, 06 September 2016 21:19 WIB

JUMBO: Salah satu sapi juara Kontes dan Festival Ternak dipamerkan di depan Wagub Jatim Saifullah Yusuf, dan Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, di Pasar Induk Modern, Puspa Agro, Selasa (6/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 59 ekor sapi mengikuti Kontes dan Festival Ternak Kurban yang digelar Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan (DP3) Sidoarjo di kawasan Pasar Induk Modern, Puspa Agro di Desa Jemundo Kecamatan Taman, Sidoarjo, Selasa (6/9).

Kegiatan yang digelar jelang beberapa hari pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, salah satunya diharapkan memancing minat masyarakat untuk berinvestasi dalam bidang peternakan dan kesehatan hewan. Selain sapi, 89 ekor kambing juga mengikuti kontes ini.

"Peserta kontes berasal dari 18 Kecamatan di Sidoarjo," cetus Asisten Sekda Bidang Perekonomian Pemkab Sidoarjo Handajani kala menyampaikan laporan kegiatan.

Kontes dan Festival Ternak Kurban ini, menurut Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, juga diharapkan meningkatkan kemandirian dan ketangguhan peternak sebagai pelaku usaha. Selain itu, dapat memotivasi dan menstimulasi peternak untuk meningkatkan produksinya dan produk olahan, secara sehat dan berkualitas. "Selain itu bisa menyediakan ternak kurban yang sehat dan berkualitas," tandas Nur Ahmad Syaifuddin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Idul Adha Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video