Nelayan Hilang di Situbondo Ditemukan Hidup, 2 Hari 3 Malam Mengapung di Laut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nelayan Hilang di Situbondo Ditemukan Hidup, 2 Hari 3 Malam Mengapung di Laut

Rabu, 07 September 2016 14:56 WIB

Korban saat di Klinik Mitra Sehat Besuki Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Seorang nelayan yang sempat dilaporkan hilang akibat mesin PLM harapan dua yang dipakai untuk mencari ikan bersama 19 temannya mati, akhirnya ditemukan dalam keadaan hidup.

H. Sudi Mukap, nelayan berusia 55 tahun asal Dusun Pecinan, Desa Besuki Kecamatan Besuki, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh Elianto (28) nelayan perahu sampan kateran, Rabu (7/9) pagi, setelah 2 hari yang lalu dinyatakan hilang.

"Iya betul sudah ketemu, yang menemukan seorang nelayan yang menggunakan sampan kateran, Alhamdulillah korban dalam keadaan selamat," kata Kepala BPBD Situbondo, Zainul Arifin kepada BANGSAONLINE.

Ia menuturkan, korban ditemukan di arah barat perairan kalbut. "Tadi korban langsung dilarikan ke klinik Mitra Sehat Kecamatan Besuki untuk memulihkan kondisinya," tuturnya.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, tim SAR gabungan sejak pagi sudah siap melakukan operasi pencarian dan penyisiran hari ketiga. Namun tim gabungan yang terdiri dari BPBD Situbondo, Basarnas, Polairud dan Tagana mendapatkan informasi bahwa korban telah ditemukan oleh seorang nelayan dan dievakuasi ke darat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video