Sempat Turun, Saham Apple Kembali Naik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Turun, Saham Apple Kembali Naik

Editor: dio
Sabtu, 10 September 2016 23:51 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Saham yang semula turun, pada peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus, perlahan kembali naik. Hal ini seiring dengan semakin banyaknya fitur yang dijelaskan oleh para eksekutif untuk menarik konsumen lama dan baru untuk membeli iPhone model terbaru. 

Namun, mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mengumumkan penjualan awal produk iPhone terbaru. Seperti yang dikutip dari TIME, tetap yakin iPhone terbarunya akan sangat populer.

Kata-kata yang samar ini membuat para analis jengkel. juga menegaskan bahwa mereka memperkirakan pendapatan akan turun. Yang membuat orang-orang menduga, penjualan iPhone juga akan turun. Di sisi lain, belum lama ini meningkatkan pesanan komponen dari para pemasok.

Meskipun begitu, penjelasan tentang keputusannya untuk tidak lagi mengumumkan hasil penjualan awal iPhone terasa tidak memuaskan bagi para investor. Dan hal ini membuat saham turun hingga hampir 3 persen, yang membuat kehilangan valuasi sebesar USD15.4 miliar (Rp203 triliun).

Banyak pengamat yang tidak mempercayai kata-kata , dan merasa perusahaan asal Cupertino itu sedang berusaha menutupi kelemahan mereka. Hal ini justru membuat orang-orang khawatir bahwa , yang kini masih menjadi perusahaan bernilai paling tinggi di dunia, sedang kesulitan untuk mempertahankan popularitas iPhone.

Dua tahun lalu, peluncuran iPhone 6 berhasil menghilangkan rasa skeptis masyarakat bahwa masa kejayaan telah berlalu. Rasa skeptis ini kembali muncul beberapa bulan lalu. Dan sekarang, masih belum diketahui apakah akan dapat mendorong penjualan ponsel dan harga saham mereka.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ekonomi Apple

Berita Terkait

Bangsaonline Video