Tunggu Fatwa MUI, PCNU Pacitan Imbau Masyarakat Tak KOnsumsi Black Forest Holland Bakery | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tunggu Fatwa MUI, PCNU Pacitan Imbau Masyarakat Tak Konsumsi Black Forest Holland Bakery

Selasa, 13 September 2016 22:18 WIB

Ketua PCNU Kabupaten Pacitan, H. Mahmud.

SANTERNYA kabar mengenai roti produksi Holland Bakery, khususnya jenis black forest yang disinyalir mengandung rum, cukup mengagetkan masyarakat. Seperti halnya di Pacitan, kabar tersebut membuat sebagian masyarakat, khususnya umat muslim, merasa was-was.

Namun, Ketua PC NU, Kabupaten Pacitan, H. Mahmud, belum bisa mengambil sikap apapun terkait kabar berita adanya kandungan rum pada roti jenis cake cokelat pabrikan dari Negara kincir angin tersebut. Ia beralasan, masih menunggu keputusan dari kepengurusan tertinggi di pusat.

"Saat ini kami masih menunggu keputusan dari Pimpinan NU di pusat," kata Mahmud, Senin (12/9).

Pengurus ormas Islam terbesar ini mengungkapkan, setelah ada keputusan, tentu pihaknya baru akan mengambil langkah-langkah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun begitu, lantaran persoalan ini sudah membuat keragu-raguan dari masyarakat, utamanya masyarakat muslim, Mahmud mengimbau agar mereka tidak mengkonsumsi roti black forest produksi Holland Bakery sebelum ada keputusan ataupun fatwa dari MUI.

BERITA TERKAIT:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video