Pengamat Unair Sindir Luhut lebih "Berkuasa" dari Jokowi, NKRI = Negara Komoditas RI? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengamat Unair Sindir Luhut lebih Berkuasa dari Jokowi, NKRI = Negara Komoditas RI?

Kamis, 15 September 2016 17:09 WIB

Presiden Jokowi dan Luhut BP. Foto: nusantaranews.co

SURABAYA, BANGAONLINE.com – Pengamat politik Airlangga Pribadi menyindir manuver politik Luhut Binsar Panjaitan (LBP) yang terkesan lebih berkuasa atau determinan ketimbang Presiden Joko Widodo ().

”Pak Luhut yang saya hormati terima kasih, inisiatif anda telah membuka kesadaran kami bahwa presiden yang kami pilih telah kalah dalam waktu yang lebih cepat dari yang kami perkirakan untuk membela kepentingan republik namun tegak berdiri di bawah bendera penjarahan bisnis-politik atas bumi air dan kekayaan alam kami,” tulis Airlangga Pribadi dalam statusnya di facebook yang mendapat banyak respon dari para facebookers. Status ini tercatat 141 dibagikan oleh facebookers lainnya.

Menurut Airlangga Pribadi yang dosen Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dari langkah Luhut itu dirinya merasa juga wajib berterima kasih kepada Gubernur DKI Ahok, karena sikap yang ia jalankan untuk membuldozer kepentingan dan hajat hidup kaum nelayan dan hak-hak hidup kaum miskin mengingatkan bahwa dia adalah manusia dan politisi biasa bukan manusia super (seperti yang didengung-dengungkankan para pembelanya sekarang untuk mentoleransi malpraktik kekuasaan).

”Manusia politisi biasa yang mengingatkan kita bukan saja pada politisi sipil tapi pejabat berseragam jenderal zaman Orde Baru yang menjadikan rakyat bukan sebagai tujuan pembangunan, tapi justru alat bahkan tumbal pembangunan,” tegas Airlangga Pribadi yang baru saja mendapat gelar PhD dari Murdoch University Australia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video