Berdayakan Puluhan Bakul Belanja Keliling di Rembang, Semen Indonesia Beri Suntikan Modal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berdayakan Puluhan Bakul Belanja Keliling di Rembang, Semen Indonesia Beri Suntikan Modal

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 15 September 2016 18:49 WIB

Para pedagang sayur binaan Semen Indonesia di Rembang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk melakukan pemberdayaan terhadap enam puluh pedagang sayur keliling yang ada di Kabupaten Rembang.

Enam puluh pedagang sayur keliling tersebut tergabung dalam Paguyuban Bakul Belanja Keliling Rembang (PB2KR).

Program pemberdayaan dilakukan dengan mekanisme pemberian suntikan modal dengan bunga sangat ringan. Dengan adanya suntikan modal itu, enam puluh pedagang saat ini sudah tidak lagi mengandalkan keberadaan rentenir di pasar.

Koordinator sekaligus pendiri PB2KR, Lienda Setyowati mengungkapkan, besaran modal yang disuntikan oleh adalah Rp 3 juta setiap bakul. Modal tersebut umumnya digunakan oleh bakul untuk membesarkan usaha mereka.

“Modal itu memang dari , pencairannya melalui Bank Mandiri. Setiap bakul mendapatkan bantuan modal Rp 3 juta dengan jangka waktu pelunasan selama 18 bulan,” terang Lienda dalam acara ramah tamah antara PB2KR dengan Semen Indonesia, di Rumah Makan Nenek Rembang, Rabu (14/9).

Menurut Linda, dalam perjalannya angsuran pengembalian modal yang dilakukan oleh semua bakul berjalan baik. Saat ini angsuran pengembalian modal itu sudah memasuki bulan ke-11. Sejauh ini belum ada bakul yang telat membayar angsuran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video