Semen Indonesia Bantu 940 Siswa Pendidikan Kesetaraan di Rembang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semen Indonesia Bantu 940 Siswa Pendidikan Kesetaraan di Rembang

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 16 September 2016 21:55 WIB

Semen Indonesia membantu 940 siswa pendidikan kesetaraan (Kejar Paket A,B,C) di Rembang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk (SMGR) terus menunjukan komitmennya dalam mendukung pengembangan pendidikan kesetaraan di kawasan pabrik wilayah Kabupaten Rembang.

Bentuk dukungan yang selama ini dilakukan telah mencapai Rp 1,64 miliar. Dukungan tersebut adalah dengan menanggung biaya operasional siswa kejar Paket A, B, C, modul pembelajaran, honor tutor dan pengelola lembaga kesetaraan di wilayah tersebut.

Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru mengatakan, saat ini terdapat lima Pusat Kegiatan Belajar Masyaraat (PKBM) dan satu Lembaga Kursus dan Pelatihan yang kebutuhan operasionalnya ditanggung oleh .

Kelima PKBM yang telah menjalin kerja sama dengan itu masing-masing adalah Kecamatan Bulu (PKBM Ar-Rohman, PKBM Kadiwono), Kecamatan Gunem (PKBM Ajigeneng) Kecamatan Sale (PKBM Ngudikaweruh) dan PKBM Bina Remaja Kecamatan Pamotan.

Sedangkan satu LKP yang juga sudah menjalin kerja sama dengan adalah Siap Mandiri Desa Suntri Kecamatan Gunem.

Rombongan dari dan Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Kamis (15/9) petang berkunjung ke LKP tersebut untuk melihat langsung proses kegiatan belajar mengajar di sana.

Kasi Pendidikan Kesetaraan Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Agus Sugiyanto menyatakan, total ada 940 warga belajar yang mendapatkan bimbingan pendidikan kesetaraan dari lima PKBM dan satu LKP tersebut.

Di luar angka itu, masih cukup banyak warga di Kecamatan Gunem yang belum mendapatkan pendidikan kesetaraan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video