Pemkot Surabaya Gelar Rekonstruksi Perobekan Bendera Belanda di Hotel Yamato | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Gelar Rekonstruksi Perobekan Bendera Belanda di Hotel Yamato

Jumat, 16 September 2016 23:45 WIB

Warna biru bendera berhasil dirobek oleh pejuang Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) kembali menggelar rekonstruksi perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato (sekarang Hotel Majapahit) pada Senin, 19 September 2016 mendatang. Acara yang bertajuk Merah Putih ini akan melibatkan seluruh lapisan elemen masyarakat, mulai dari veteran, pelajar, hingga berbagai komunitas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Wiwiek Widayati menjelaskan, bahwa agenda historikal seperti ini merupakan salah satu sarana edukasi bagi pelajar yang masih muda.

“Ini kali kedua Pemkot beserta berbagai komunitas akan merekontruksi sejarah 71 tahun silam perobekan bendera di Hotel Yamato. Bagi warga yang ingin berpartisipasi, diharapkan mengenakan pakaian pejuang tempo dulu. Selain itu, kami akan melibatkan 2000 pelajar untuk melakukan aubade, dan bersama seluruh partisipan akan menyanyikan lagu berkibarlah benderaku dengan membawa bendera kecil,” imbuh Wiwek.

Rencananya, Wali Kota , Tri Rismaharini akan melakukan pidato kebangsaan di hadapan para partisipan yang hadir. Setelah acara ini, pihaknya akan terus melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.

“Rangkaian kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk tetap terus memberikan edukasi kepada para generasi muda,terutama para pelajar. Pemkot sendiri memiliki program sekolah kebangsaan, dan heroic track di mana pelajar sekolah diajak berkunjung ke situs-situs yang memiliki kerterkaitan dengan momen 10 November,” imbuh Wiwiek.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video