Ketua PCNU Lumajang: Jangan Beli Black Forest Holland Bakery, Lembaga Harus Beri Sanksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua PCNU Lumajang: Jangan Beli Black Forest Holland Bakery, Lembaga Harus Beri Sanksi

Sabtu, 17 September 2016 08:25 WIB

Drs. Syamsul Huda, MPd. foto: BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Lumajang Drs. Syamsul Huda, MPd mewanti-wanti masyarakat - khususnya umat Islam – agar tigak membeli produk yang belum mengantongi label halal, terutama produk Hollad Bakery jenis black forest yang secara jelas mengandung rum.

"Sebaiknya jangan dibeli," katanya kepada bangsaonline.com dan HARIAN BANGSA lewat telpon selulernya.

Ia mengingatkan agar masyarakat lebih jeli saat membeli makanan. Apalagi, kata ketua ormas Islam terbesar di Lumajang ini, bukan hanya produk Hollad Bakery yang belum mengantongi sertifikat halal tapi produk lain juga banyak.

"Banyak produk tidak mengantongi ijin resmi dari BPOM dan MUI beredar di masyarakat. Ini sangat membahayakan bagi kesehatan. Untuk itu saya mengingatkan agar umat Islam harus selektif saat membeli makanan," katanya.

BERITA TERKAIT: 

Meski di Lumajang belum ada outlet Hollad Bakery, namun ia menekankan agar lembaga yang berwenang menangani masalah tersebut di Jawa Timur segera mengambil langkah aktif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video