Kupas Ekonomi Kreatif, Anggota DPR RI Ridwan Hisjam Berharap Muncul Entrepreneur Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kupas Ekonomi Kreatif, Anggota DPR RI Ridwan Hisjam Berharap Muncul Entrepreneur Baru

Wartawan: Mustain
Sabtu, 17 September 2016 16:23 WIB

HM Ridwan Hisjam (paling kiri) dan narasumber lainnya saat paparan dalam seminar Nasional yang digelar FEB Umsida, di Hotel The Sun Sidoarjo, Sabtu (17/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi X DPR RI HM Ridwan Hisjam berharap tumbuh entrepreneur-entrepreneur baru dari kalangan mahasiswa. Salah satunya dengan merintis usaha ekonomi kreatif yang berpijak pada daya kreativitas.

Ini disampaikan Ridwan Hisjam saat berbicara masalah ekonomi kreatif dalam Seminar Nasional, bertajuk Perubahan Kultur dan Sinergitas Bisnis: Tantangan dan Strategi Pengembangan Bisnis dalam Peningkatan Kreatif, yang digelar Fakultas dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), di Hotel The Sun Sidoarjo, Sabtu (17/9).

Ridwan Hisjam mengakui hingga kini soal ekonomi kreatif belum banyak dipahami masyarakat. Masih banyak pemahaman, jika seseorang hendak merintis sebuah usaha, harus memiliki modal yang mengacu pada jumlah uang. "Namun dalam ekonomi kreatif tidak. Sebab modalnya ya ketersediaan sumber daya manusia (SDM), kreatvfitas itu sendiri," tandas politisi Partai Golkar ini.

Karena itulah, dengan pemahaman soal ekonomi kreatif melalui acara semacam seminar yang digelar Umsida yang diikuti ribuan mahasiswa, dia pun berharap bakal tumbuh entrepreneur-entrepreneur baru di Indonesia. "Mahasiswa kita arahkan untuk jadi startup, untuk jadi dirinya sendiri yang selalu berinovasi sehingga nantinya akan tumbuh entrepreneur-entrepreneur baru," jlentrehnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video