Siswa MTs Banin Senori Raih Juara JEC di UINSA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siswa MTs Banin Senori Raih Juara JEC di UINSA

Wartawan: Suwandi
Minggu, 18 September 2016 17:49 WIB

Yahya Abdillah bersama peserta lain saat menerima piala penghargaan dari panitia

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Yahya Abdillah (14), seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Banin, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban berhasil meraih juara 1 Story Telling di ajang Jatim English Competition (JEC) yang digelar oleh UIN Sunan Ampel Surabaya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Yahya menyabet juara setelah menyingkirkan sebanyak 121 peserta lain yang ikut JEC. Sedangkan, di ajang JEC peserta diwajibkan mampu dan mengembangkan suatu cerita dalam bentuk bahasa inggris (story telling).

Kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (18/9), Yahya Abdillah mengatakan, tidak menyangka jika berhasil mendapatkan juara 1. Pasalnya, cerita yang dipersentasikan cukup sederhana. Namun, dengan penguasaan dan penyampaian cerita secara baik, sehingga bisa berbuah maksimal.

“Dalam story telling itu kami telah menceritakan tentang kisah seorang penyihir, dan Alhamdulillah ternyata berhasil juara 1,” katanya sambil senyum.

Yahya mengaku, dari perlombaan tersebut telah berhasil membawa pulang piala dan uang sebesar Rp 1.250.000. Atas prestasi yang didapat itu rencananya akan diserahkan kepada madrasah. Karena prestasi itu tidak terlepas dari dukungan pihak madrasah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sekolah tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video