Tes Iphone 7, Mulai Digores Pakai Silet, Jangkar, hingga Dibakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tes Iphone 7, Mulai Digores Pakai Silet, Jangkar, hingga Dibakar

Senin, 19 September 2016 00:26 WIB

Peluncuran iPhone 7

BANGSAONLINE.com - Antrean panjang sudah mengular sejak penjualan perdana iPhone 7 di beberapa negara, Jumat (16/9) kemarin.

Tujuan mereka membeli iPhone 7 pun bermacam-macam. Ada yang memang karena kebutuhan sehingga menjadikan iPhone 7 sebagai pendamping aktivitas sehari-hari, kadang juga karena penasaran, bahkan juga ada yang membeli hanya untuk mengetes perangkat teranyar buatan tersebut demi membuktikan ketangguhannya.

Salah satu yang membeli untuk hal tersebut adalah YouTuber asal Amerika Serikat, Zacks Jerry Rig. Ia mengunggah video 'penyiksaan' iPhone 7 lewat channel YouTube JerryRigEverything, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Insider, Sabtu (17/9).

Dalam video tersebut, ditunjukkan mulai dari iPhone 7 sejak pertama kali dibuka dari kardus yang tampak baru dibeli. Setelah dibuka, mulailah gadget canggih itu disiksa melalui berbagai metode.

Mulanya, penyiksaan itu dilakukan dengan menggunakan jangkar, pisau cukur, mancis. iPhone di gores menggunakan alat-alat tersebut, mulai dari layar, belakang, samping, hingga tombol "Home". Semua itu untuk menguji sekuat apa fisik iPhone 7 yang dibanderol mulai 649 dollar AS atau Rp 8,5 jutaan ini.

Pertama-tama dilakukan pengujian ketangguhan layar. Ada sembilan level tekanan goresan yang disiapkan Jerry dengan menggunakan jangkar. Layar tersebut ternyata cukup kuat menahan goresan. Hanya di level 7 tekanan goresan, layar iPhone 7 tampak mengalami goresan.

Begitu pula saat pengujian di tombol home. Tombol Home iPhone 7 yang dilapisi kaca pelindung terbukti lumayan kokoh. Goresan hingga level 5 masih bisa diatasi tombol dengan Touch ID tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Apple

Berita Terkait

Bangsaonline Video