Komisi E DPRD Jatim Dukung Penyelenggaraan Sekolah Unggulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi E DPRD Jatim Dukung Penyelenggaraan Sekolah Unggulan

Editor: nur s
Wartawan: m didi rosadi
Senin, 19 September 2016 09:56 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengalihan wewenang penyelenggaraan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Kabupaten/Kota ke Pemprov Jawa Timur dijadikan momentum bagi Pemprov untuk membentuk SMA unggulan. Sekolah unggulan itu rencananya akan mulai beroperasi tahun depan dengan konsep fullday school dan berbasis semi militer dengan disiplin tinggi, mirp SMA Tarnua Nusantara di Magelang.

Terkait rencana itu, Komisi E memberikan dukungan. Hal itu sebagaimana diungkapkan anggota Komisi E DPRD Jatim, Agatha Retnosari. Menurut anggota Fraksi PDI Perjuangan itu, pihaknya sudah mengetahui rencana Dinas Pendidikan Jatim tersebut. Menurutnya, rencana itu bagus, apalagi sarana dan prasarana penunjangnya sudah lebih dari memadai.

“Saya kira rencana penyelenggaraan itu bagus. Apalagi sarananya sudah ada dan ada partisipasi dari pihak swasta,” tutur Agatha seperti dikutip dari HARIAN BANGSA, Senin (19/9).

Agatha menegaskan, karena konsep sekolah ini unggulan maka out put-nya jelas harus prestasi. Karena itu kita akan lihat lebih detail lagi visi ini. Paling tidak untuk menghasilkan lulusan yang berprestasi dan punya karakter kuat, maka proses seleksi masuknya juga harus ketat. Dengan begitu, mereka yang menjadi siswa di SMA unggulan itu nantinya adalah orang pilihan.

Alumni Institut Teknilogi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini mengingatkan, meski proses seleksi masuknya ketat. Tapi harus membuka kesempatan siapapun Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin menjadi siswa di sekolah tersebut. Meskipun mereka bukan warga Jawa Timur atau tidak ber-KTP daerah di Jatim. Pasalnya pendidikan adalah hak semua anak bangsa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video