Tangani Banjir Kota, Pemkab Sidoarjo Gelontorkan Rp 8 M untuk Perbaiki Pintu Air | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangani Banjir Kota, Pemkab Sidoarjo Gelontorkan Rp 8 M untuk Perbaiki Pintu Air

Editor: nur s
Wartawan: mustain
Senin, 19 September 2016 11:42 WIB

BAHAS BANJIR- Kabid Operasional Dinas PU Pengairan Sidoarjo Agus Hidayat memberikan penjelasan soal penanganan banjir kota, di Gedung DPRE Sidoarjo, Senin (19/9). foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo mengantisipasi terjadinya banjir dadakan kala musim hujan di kawasan perkotaan. Agar banjir kota tak menjadi langganan, tahun ini pemkab melalui Dinas PU Pengairan mengucurkan dana senilai Rp 8 miliar.

Dana tersebut, selain dipakai untuk melakukan normalisasi sejumlah saluran air di kawasan Kota Sidoarjo, juga dipakai untuk memperbaiki tiga pintu air di Kota Sidoarjo, diantaranya pintu air Sidokare dan Pucang. "Kami berharap akhir tahun ini sudah selesai," cetus Kabid Operasional Dinas PU Pengairan Sidoarjo, Agus Hidayat, jelang hearing dengan Komisi C DPRD Sidoarjo, Senin (19/9).

Selain itu, kata Agus, pihaknya juga sudah menyiapkan konsep menangani genangan air yang kerap merendam kawasan Jalan Raya Juanda, yang sehari-hari menjadi akses lalu lintas menuju Bandara Internasional Juanda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video