SMGR Suntikkan Dana Rp 1,43 Miliar untuk Peternak Sapi di Rembang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SMGR Suntikkan Dana Rp 1,43 Miliar untuk Peternak Sapi di Rembang

Rabu, 21 September 2016 15:53 WIB

Salah satu peternak sapi binaan Semen Indonesia di Rembang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk (SMGR) terus menunjukan komitmennya dalam pemberdayaan potensi perekonomian lokal di lokasi berdirinya pabrik.

SMGR terus berupaya dalam penguatan ekonomi sektor riil di Rembang Jateng dengan jalan pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Salah satu yang sudah dilakukan adalah dengan membantu pengembangan Kelompok Tani Ternak sapi di Kabupaten Rembang.

Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru mengatakan, bahwa di Kabupaten Rembang terdapat empat kelompok tani ternak sapi yang telah bekerjasama dengan Semen Indonesia.

Hingga saat ini, dana yang disalurkan mencapai Rp 1,43 miliar. "Suntikan dana tersebut dipakai untuk mendorong pengembangan peternak," katanya.

Selain mendapat modal untuk pembibitan, para peternak juga diberikan pelatihan, terutama pelatihan bagaimana membuat pakan ternak yang benar. "Sehingga pertumbuhan sapi akan lebih cepat dan ada kepastian kapan bisa dijual. Pola ini akan meningkatkan produktivitas peternak dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan peternak," jelas Wahjudi.

Empat Kelompok tani ternak tersebut adalah Kelompok ternak sapi Mekar Jaya, Desa Gunungsari Kec Kaliori dengan beranggotakan 17 mitra, Kelompok ternak sapi Ngudi Rahayu, Desa Kumendung Kec Rembang dengan jumlah anggota 9 mitra.

Kemudian, kelompok ternak sapi Rojo Koyo Mandiri, Desa Ngotet Kec Rembang dengan jumlah anggota 5 mitra, serta Kelompok ternak sapi Rojo Koyo, Desa Sidomulyo Kec Gunem.

Sementara Ketua Kelompok Tani Ternak Mekar Jaya, Sahid mengatakan, saat ini ada 17 anggotanya yang sudah mendapatkan bantuan suntikan modal dari Semen Indonesia. Besaran modal yang diberikan rata-rata Rp 40 juta setiap peternak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video