​Sandiaga Ngaku Pasangan dengan Anies, Rumah SBY Dijaga Ketat Jelang Pengumuman Cagub DKI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sandiaga Ngaku Pasangan dengan Anies, Rumah SBY Dijaga Ketat Jelang Pengumuman Cagub DKI

Kamis, 22 September 2016 13:11 WIB

Sandiaga Uno. Foto: aktualitas.co

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Menjelang pengumuman calon gubernur DKI Jakarta rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono () di Cikeas Bogor Jawa Barat dijaga ketat. Para wartawan yang mau meliput tak boleh masuk. Mereka dipersilakan berada di luar.

Dalam pertemuan para pimpinan parpol di kediaman tadi malam sempat muncul nama anak Agus Harimurti untuk dicalonkan sebagai kandidat.

Sementara kini beredar spekulasi politik pelawan Ahok-Djarot, yaitu duet Anies Baswedan- dan Yusril Ihza Mahendra-Sandiaga.

Namun Sandiaga menuturkan bahwa dirinya bersepakat dengan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk memajukan Jakarta. "Tadi pagi saya ketemu pak Anies dan kami sepakat berkomitmen untuk memenangkan Jakarta dan menampung aspirasi warga Jakarta," kata Sandiaga di Posko Sandiaga, Melawai, Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

Seperti dilansir Tempo.co, Sandi menuturkan, pertemuannya dengan Anies menghasilkan beberapa pandangan yang searah dan sama. "Kami coba bawa perubahan," katanya.

Kendati demikian, Sandi mengaku belum bisa memastikan keduanya akan berpasangan dan posisi keduanya seperti apa. Pasalnya, ia masih menunggu hasil diskusi dan koordinasi yang masih berlangsung di koalisi kekeluargaan. "Kami sepakat memang tapi tentu masih menghormati proses di koalisi kekeluargaan," katanya.

Disinggung mengenai pembahasan keduanya saat bertemu, Sandi mengaku sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Anies dan membicarakan banyak hal terkait dengan isu-isu di Ibukota. "Kami kan bersahabat, jadi obrolannya cair sekali. Yang pasti kami ingin adanya perubahan sesuai aspirasi warga Jakarta," Sandi menjelaskan.

Pekan lalu, Poltracking Indonesia merilis hasil survei jelang Pilgub DKI. Hasilnya nama Anies Baswedan dan bisa jadi lawan terberat cagub inkumben Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disamping nama Tri Rismaharini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video