SMGR Dukung Penuntasan Pendidikan di Rembang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SMGR Dukung Penuntasan Pendidikan di Rembang

Kamis, 22 September 2016 20:42 WIB

Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Bagya Mulyanto, secara simbolis menyerahkan beasiswa bagi siswa ring I perusahaan di Rembang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk (SMGR) memberikan dukungan penuh untuk penuntasan pendidikan bagi pelajar di kawasan pabrik Rembang Jateng.

Langkah itu dilakukan salah satunya dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi ratusan pelajar yang berada di sekitar Pabrik Rembang.

Selain beasiswa, ratusan anak yatim yang berada di kawasan pabrik itu juga mendapatkan santunan. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pelajar penerima beasiswa dan santunan, di masjid kawasan tapak pabrik semen Desa Kadiwono Kecamatan Bulu Rembang.

Pemberian santunan dan beasiswa ini dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bagya Mulyanto, Rabu (21/9).

Direktur Enjiniring dan Proyek Semen Indonesia, Gatot Kustyadji menyebutkan, secara rinci penerima beasiswa terdiri 92 pelajar SD/MI, 38 pelajar SMP/MTs serta 39 pelajar SMA/MA. Untuk pemberian beasiswa ini, perusahaan menganggarkan Rp 180 juta.

Sedangkan pemberian santunan untuk 100 anak yatim di kawasan pabrik dianggarkan sekitar Rp 20 juta.

Kegiatan ini secara rutin digelar dan tahun ini sudah berlangsung untuk ketiga kalinya di pabrik Rembang. "Kami ingin selalu terlibat dalam upaya-upaya memajukan kehidupan bangsa, termasuk di sektor pendidikan untuk pembangunan kualitas generasi muda," ujarnya.

Dia menjelaskan, ada program Semen Indonesia yang digunakan sebagai wadah penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR). Program tersebut adalah Si Cerdas, Si Prima, Si Lestari dan Si Peduli. Semua program tersebut akan dilakukan dengan prioritas di kota kawasan berdirinya pabrik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video