Berhasil Dalam Pariwisata, Malang Sabet Dua Penghargaan Bergengsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berhasil Dalam Pariwisata, Malang Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

Editor: dio
Wartawan: thuhu priyono
Jumat, 23 September 2016 12:51 WIB

Pejabat Pemkab Malang saat menerima penghargaan bergengsi. Foto : dok.humas

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang memborong dua kategori penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Attractiviness Awards 2016, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (22/09) malam. Dua kategori penghargaan yang berhasil disabet yakni sebagai Kabupaten Terbaik dan Kabupaten/Kota Potensial Pariwisata.

Dalam Kategori Kabupaten Terbaik, Kabupaten Malang berhasil mengumpulkan IP (indeks poin) 80,54. Sehingga, daerah terluas nomor dua setelah Kabupaten Banyuwangi di Provinsi Jawa Timur ini meraih kategori platinum dan berada pada peringkat 10 besar nasional. Sedangkan Kategori Potensial Pariwisata, Kabupaten Malang berhasil meraih indek poin 66,38. Penghargaan tersebut dikhususkan bagi, provinsi, kota maupun kabupaten yang dianggap berhasil dalam pertumbuhan ekonomi dan daya saing. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Dr. H. Abdul Malik SE M.Si dalam keterangan pers yang disampaikan Humas Pemkab Malang, mengaku penghargaan tersebut merupakan keberhasilan Pemkab Malang dalam bidang perekonomian. "Termasuk telah dianggap berhasil menerapkan sistem daya saing di daerah tersebut," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video