Tanah Wakaf Lahan Tol Jombang - Kertosono Seksi I Tak Beres, Seksi II Diproses | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanah Wakaf Lahan Tol Jombang - Kertosono Seksi I Tak Beres, Seksi II Diproses

Editor: dio
Wartawan: romza
Jumat, 23 September 2016 14:23 WIB

Proses perataan tanah menggunakan alat berat di lahan proyek tol Jombang-Kertosono. foto : RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Selain polemik pembebasan 8 bidang tanah wakaf untuk lahan tol Jombang-Kertosono (Joker) seksi II yang belum tuntas, ternyata masih ada 1 bidang tanah wakaf di seksi I yang juga belum beres. Ruas tol seksi I membentang dari Kecamatan Tembelang hingga Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Kepala BPN (Badan Pertanahan nasional) Kabupaten Jombang, Ribut Dwi Cahyono selaku Panitia Pembebasan Tanah (P2T) kepada Bangsaonline mengatakan, hingga kini masih ada 8 bidang tanah wakaf di Kecamatan Sumobito dan Kesamben yang belum selesai dibebaskan untuk ruas tol Joker seksi II.

”Kalau di Seksi I dulu masih ada satu bidang tanah wakaf di wilayah Kecamatan Bandar Kedungmulyo,” kata Ribut, jumat (23/9).

Ia menjelaskan, selain menjadi tanggungjawab pihaknya, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) juga memiliki tugas untuk pembebasan tanah wakaf itu dengan minta permohonan ijin kepada Kemenag bersama nadzir (pemakai hak tanah wakaf). ”Kami tetap mendampingi semua proses pembebasan ini,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video