Longsor di Banjarsari Bojonegoro Makin Parah, Satu Rumah Warga Amblas ke Sungai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Longsor di Banjarsari Bojonegoro Makin Parah, Satu Rumah Warga Amblas ke Sungai

Editor: dio
Wartawan: eky nurhadi
Senin, 26 September 2016 14:27 WIB

SEMAKIN PARAH: Rumah Mbah Soponyono di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro sudah amblas masuk ke sungai. foto: eky nurhadi/bangsaonline

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah milik Soponyono (62)warga Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro hanyut terkena gerusan aliran Sungai Bengawan Solo. Rumah milik kakek tua itu sebelumnya tinggal sekamar, kini sudah amblas semuanya ke dalam sungai.

Pantauan dilapangan, rumah mbah Nyono, sapaan akrabnya, yang terseret longsor diantaranya dapur berukuran 4 m x 6 m dan satu bagian rumah utama berukuran 9 m x 9 m. Sebelumnya warga sekitar sudah menanggulangi longsor tersebut dengan menancapkan kayu bambu di bibir sungai. Namun, karena longsornya semakin parah sehingga upaya warga itu sia-sia.

Longsor di desa setempat sebenarnya sudah terjadi sejak tiga tahun lalu, tetapi dari tahun ke tahun semakin parah. Kemudian kemarin saat air sungai naik kembali terjadi longsor dan menyeret sisa kamar berukuran 3 m x 2 milik Mbah Nyono.

"Sebenarnya saya tidak mau pindah dari rumah ini (kamarnya,red) tapi karena kemarin longsor lagi, ya terpaksa pindah," ujar Mbah Soponyono, Senin (26/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   longsor bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video