Panglima Gatot: TNI Harus Netral, Laporkan Jika Ada yang Berpolitik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Panglima Gatot: TNI Harus Netral, Laporkan Jika Ada yang Berpolitik

Wartawan: Romza, Rony Suhartomo
Selasa, 27 September 2016 17:35 WIB

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat ditemui awak media di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Selasa (27/9). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada di berbagai daerah, Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo kembali mengingatkan agar anggotanya tidak terlibat urusan politik praktis. Orang nomor satu di ini pun mengancam akan memberikan sanksi tegas bagi siapa pun oknum tentara yang terbukti tidak netral dalam konstelasi politik.

Termasuk meminta masyarakat tidak takut melaporkan oknum yang diketahui berpolitik. ” harus profesional, tidak berpihak kemanapun, tapi berpihak kepada keamanan dan bersikap netral,” kata Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo usai melaksanakan ziarah di area pemakaman keluarga Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Selasa (27/9) siang.

Ia pun mengajak masyarakat mengawasi keterlibatan dalam politik. ”Saya meminta bantuan segenap masyatakat untuk mengawasi kinerja , apabila tidak netral, laporkan tapi harus jelas identitasnya. Jangan bilang yang berambut cepak dan berbadan tegap, karena itu belum tentu ,” tegasnya.

Gatot juga menegaskan tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi kepada oknum yang terbukti terlibat berpolitik. ”Pasti kita sanksi sesuai Undang-undang. Kita punya aturan, kemudian kita lakukan penyelidikan dan proses hukum jika terbukti,” pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video