Proyek DD Bermasalah, Sekdes Margomulyo Tuban Akui Tak Sesuai RAB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek DD Bermasalah, Sekdes Margomulyo Tuban Akui Tak Sesuai RAB

Editor: dio
Wartawan: suwandi
Rabu, 28 September 2016 09:19 WIB

Proyek plengsengan yang menggunakan Dana Desa diakui tidak sesuai RAB. Foto : suwandi/bangsaonline

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan plengsengan yang berada di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya Bangunan (RAB). Sekretaris desa setempat sendiri mengakui ada kekeliruan dalam pengerjaan proyek tersebut.

Kanim (43), warga sekitar menyebut plengsengan untuk selokan yang semestinya memiliki lebar 50 centimeter dan kedalaman 40 centimeter, ternyata pengerjaannya hanya 35 centimeter. Selain itu, yang semestinya panjang pengerjaannya sekitar 70 meter, realitanya yang dibangun hanya 50 meter. Tidak hanya itu, papan proyek sosialisasi penggunaan anggaran juga tidak terpasang.

"Penggunaan Dana Desa (DD) untuk pembangunan plengsengan tidak ada transparansi. Sebelum pengerjaan proyek sama sekali tidak dilakukan  sosialisasi kepada warga. Bahkan, ketika pihak desa ditanya tentang proyek tersebut pihak desa tidak memberi jawaban yang pas,” aku bapak tiga anak ini, kepada bangsaonline.com.

Ia juga meminta kepada pihak desa segera membongkar bangunan yang tidak sesuai RAB. Pasalnya, setiap hujan deras diwilayah tersebut menjadi langganan banjir. "Jika hujan deras banjir mencapai selutut orang dewasa, untuk itu kami minta agar plengsengan tersebut dibongkar dan dibangun kembali sesuai RAB,” pintanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video