Tuntut Lahan Pertanian Tak Dikepras, PMII Sidoarjo Demo Dinas Pertanian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuntut Lahan Pertanian Tak Dikepras, PMII Sidoarjo Demo Dinas Pertanian

Wartawan: Mustain
Rabu, 28 September 2016 14:52 WIB

ORASI: Mahasiswa PMII Sidoarjo saat demo di kantor Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan (DP3) Sidoarjo, di Jalan Pahlawan, Rabu (28/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Belasan mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sidoarjo berunjuk rasa mendatangi kantor Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan (DP3) setempat, di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Rabu (28/9).

Mereka menuntut agar DP3 Sidoarjo melindungi nasib petani dan tidak mengepras lahan produktif. "Kami mendesak agar lahan untuk petani tidak dikurangi. Kalau bisa harus dilindungi dan ditingkatkan," cetus Ketua PMII Cabang Sidoarjo, Muhammad Mahmuda kala berorasi menyampaikan tuntutannya.

Dalam aksi memperingati Hari Tani Nasional 24 September itu, mahasiswa PMII juga menuntut adanya program untuk melindungi para petani dan meminta agar petani diberdayakan dengan meningkatkan kualitas panen. "Saat ini petani sebagai soko guru bangsa, nasibnya terancam. Mereka kini miskin dan terancam kelaparan," teriak mahasiswa PMII lainnya.

Membawa bendera organisasi, aktivis PMII asal beberapa kampus di Sidoarjo ini juga mengusung sejumlah poster, di antaranya bertuliskan "petani butuh lahan, bukan jalan", "ke mana pelindung para petani", dan "stop impor pangan Sidoarjo". Sejam berorasi di halaman kantor DP3 Sidoarjo, mereka lalu ditemui Kabid Tanaman Pangan DP3 Sidoarjo, Nurwatiningsih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video