Pastikan Anut Aliran Sesat atau Tidak, MUI Jatim Datangi Padepokan Dimas Kanjeng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Anut Aliran Sesat atau Tidak, MUI Jatim Datangi Padepokan Dimas Kanjeng

Rabu, 28 September 2016 23:34 WIB

Ketua MUI Jatim, KH Abdussomad Buchori saat mendatangi Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kasus dugaan pembunuhan yang melibatkan Pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi dan berujung penangkapan oleh Polda Jatim terus berbuntut. Saat ini Majelis Ulama' Indonesia (MUI) Jawa Timur melakukan kajian atas dugaan paham aliran sesat.

Hal ini dibuktikan dengan keseriusan MUI Jatim yang sudah membentuk tim khusus untuk mengkaji aliran Padepokan Dimas Kanjeng. Bahkan, Rabu (28/9) sore tadi, Ketua MUI Jatim, KH. Abdussomad Buchori mendatangi Padepokan Dimas Kanjeng.

Kedatangan tokoh MUI Jatim ke Padepokan Dimas Kanjeng terlihat didampingi beberapa ormas lainnya seperti Ketua FKUB, KH. Idrus Ali, Ketua PCNU, KH. Ahmad Suja'i, Ketua MUI dan Sekertaris MUI Kabupaten Probolinggo, KH. Munir Kholili dan H. Yasin, Ketua Al-Irsyad, Ahmad Banawir, serta beberapa tokoh lainnya.

Terlihat juga, Kapolres Probolinggo, AKBP, Arman Asmara Syaifudin, Perwakilan Kejaksaan, serta beberapa unsur Forpida lainnya. Kedatangan Ketua MUI ke padepokan juga dikawal beberapa aparat kepolisian untuk mengantisipasi tindakan oknum santri padepokan yang keberatan atas kedatangan MUI.

KH. Abdusshomad Buchori langsung melihat-lihat keadaan padepokan Dimas Kanjeng mulai dari kantor dibagian selatan, Masjid yang berada dipinggir kantor, hingga bangunan lainnya. Ketua MUI yang sudah 2 periode menjabat ini juga mendatangi tenda-tenda santri padepokan yang terbuat dari bambu dan terpal.

Kepada sejumlah wartawan, KH. Abdussomad Buchori mengatakan pihaknya sengaja datang ke Padepokan Dimas Kanjeng untuk memastikan adanya kegiatan atau ajaran yang diduga sesat. Bahkan, saat ini MUI Jatim telah membentuk tim khusus untuk mengkaji aliran padepokan Dimas Kanjeng.

"MUI Jawa Timur masih belum menyatakan ajaran Dimas Kanjeng Taat Pribadi sesat. Masih mengkaji serius kasus ini," ujar Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video