Dukungan Smelter Freeport di Gresik Kian Menguat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukungan Smelter Freeport di Gresik Kian Menguat

Editor: nur s
Wartawan: syuhud
Jumat, 30 September 2016 09:31 WIB

H. Sukhoiri, SH

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Meski hingga saat ini keputusan pembangunan Smelter PT.Freeport Indonesia di Kabupaten Gresik belum jelas, namun sejumlah kalangan berharap pabrik asal AS (Amerika Serikat) tersebut segera dibangun.

Sebab, keberadaan pabrik tersebut akan berpengaruh besar terhadap hajat hidup warga masyarakat di kota pudak ini. Terutama, income terhadap Pemkab Gresik untuk menambah pundi-pundi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Gresik.

"Sebagai salah satu komponen masyarakat, saya berharap Smelter segera terwujud di bumi Gresik," kata salah satu tokoh masyarakat Manyar, H.Sukhoiri, SH pada Bangsonline.com, Jumat (30/9).

Menurut dia, keberadaan pabrik Smelter nantinya akan bisa meningkatkan perekonomian untuk masyarakat di Kabupaten Gresik. Sebab, dengan kehadiran perusahaan tersebut di Gresik merupakan suatu langkah yang baik dan menguntungkan untuk semua pihak.

Terlebih, akan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru. Sehingga, bisa mengurangi angka pengangguran di Gresik yang jumlahnya masih cukup besar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Smelter Freeport

Berita Terkait

Bangsaonline Video