DPRD Jombang Akui Parkir Belangganan Bermasalah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Jombang Akui Parkir Belangganan Bermasalah

Editor: dio
Wartawan: romza
Sabtu, 01 Oktober 2016 11:18 WIB

Stiker parkir berlangganan yang tidak berlaku di Jombang. Foto : dok.bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bobroknya kebijakan di Kabupaten Jombang mulai jadi perbincangan hangat di kalangan DPRD setempat. Untuk memperbaiki bahkan kemungkinan membatalkan Perda (Peraturan Daerah) tentang , legislatif akan segera melakukan kajian ulang.

Persoalan tentang pungutan para Jukir (Juru Parkir) kepada pengendara sudah masuk ke meja anggota dewan. Padahal seharusnya, pungutan dengan modus apapun tidak boleh dilakukan Jukir. "Jadi, kita kan sudah membayar retribusi setiap tahun. Seharusnya memang sudah tidak terbebani lagi dengan pungutan para Jukir," kata Muhaimin, anggota komisi A DPRD Jombang. 

Baginya, salah satu langkah yang bisa dilakukan pihaknya untuk mengurai dan mengatasi persoalan dalam dengam mengkaji ulang Perdanya. "Penerapan Perda ini ternyata masih menimbulkan persoalan, maka lebih baik kita kaji ulang saja," lanjutnya.

Pengakuan adanya polemik dalam penerapan Perda juga dipaparkan Mas’ud Zuremi, Ketua komisi C DPRD Jombang. Menurutnya, meskipun kebijakan ini memiliki potensi menyumbang PAD (Pemasukan Asli Daerah) tetap perli dikaji ulang karena banyaknya temuan persoalan dalam penerapan di lapangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video