Tanggul Kali Apur Ingas Bojonegoro yang Jebol Langsung Diperbaiki | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanggul Kali Apur Ingas Bojonegoro yang Jebol Langsung Diperbaiki

Senin, 03 Oktober 2016 19:44 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tanggul kali apur ingas di Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, yang jebol pada Jumat (30/9) lalu, kini langsung diperbaiki. Sebab, memasuki musim penghujan ini bila tanggul tersebut tidak diperbaiki bakal merugikan petani.

Tanggul kali apur yang jebol itu berada di tengah sawah. Lebarnya kurang lebih sekitar 6 meter. Sementara penyebabnya karena tidak kuat menahan banyaknya air. Selain itu, pada titik jebolnya tanggul merupakan bekas bangunan pintu air yang belum jadi.

"Kalau ini tidak langsung diperbaiki para petani tidak bisa menanam padi. Karena airnya akan langsung masuk ke sawah," ujar Supari, salah satu petani, Senin (3/10).

Jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan air menggenangi ratusan hektare sawah yang telah usai dipanen. Namun ada beberapa hektar tanaman padi yang belum dipanen yang juga terendam air. Selain itu air juga merendam benih padi yang baru disebar sekitar 3 minggu yang lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video