Di Banyumas, Tabungan Emas Pegadaian 'Diserbu' Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Banyumas, Tabungan Emas Pegadaian 'Diserbu' Warga

Senin, 03 Oktober 2016 22:38 WIB

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Sejak dibukanya program tabungan emas oleh PT. Pegadaian awal tahun lalu, sebagian masyarakat khususnya masyarakat kelas menengah ke bawah mendapatkan suatu keuntungan besar. Keuntungan itu yakni mereka bisa mendapatkan emas melalui cara yang mudah dengan menabung.

Bahkan di daerah Kabupaten Banyumas, saat ini sudah mencapai ratusan lebih nasabah yang sudah mengikuti tabungan emas tersebut.

"Target kita sampai akhir tahun nanti harus bisa mencapai ribuan nasabah, dan saat ini sudah ada banyak nasabah yang ikut tabungan emas," ujar Kuntaji Assisten Menejer Penjualan area Purwokerto Pegadaian saat diwawancarai Bangsaonline di stand pameran OJK di alun-alun Purwokerto.

Tabungan emas, kata dia, merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas. Apalagi masyarakat bisa mengikuti dengan mudah untuk menjadi nasabah tabungan emas, cukup foto KTP serta membawa uang Rp 12.000 saja, dan masyarakat bebas menentukan berapa gram yang akan dijadikan tabungan.

"Setoran minimal adalah setara harga 0.01 gram sesuai kurs harian emas Pegadaian," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video