Menakar Bibit Cabup-Cawabup Pilkada Gresik 2020 (5): Ada Wacana Munculkan Figur Kades | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menakar Bibit Cabup-Cawabup Pilkada Gresik 2020 (5): Ada Wacana Munculkan Figur Kades

Editor: choirul
Wartawan: m.syuhud almanfaluty
Selasa, 04 Oktober 2016 10:14 WIB

Saifullah Mahdi, Kades Pangkahwetan. foto: syuhud almanfaluti/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perhelatan pesta demokrasi Pilkada (pemilihan kepala daerah) Kabupaten Gresik yang masih sekitar lima tahun lagi digelar, tepatnya pada tahun 2020, mendatang, juga menyita perhatian besar komunitas Kades (kepala desa) se-Kabupaten Gresik.

Dari total 330 kades di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik, kebanyakan meraka menghendaki, kalau pada pesta Pilkada Gresik 2020, mendatang ada sosok figur Kades yang muncul dan terpilih menjadi pemimpin Gresik periode 2020-2025.

Langkah ini diambil semata-mata diniati keinginan agar tata kelola pemerintahan mulai tingkat desa hingga kabupaten makin baik. Juga sebagai bentuk ihtiar untuk pemerataan pembangunan di semua wilayah desa yang tersebar di 18 kecamatan se Kabupaten Gresik.

Setidaknya, saat ini komunitas Kades di Kabupaten Gresik sudah memiliki sosok figur yang bakal diorbitkan untuk running pada Pilkada Gresik 2020, mendatang.

Sedikitnya, sudah ada dua orang untuk mewakili wilayah Gresik utara dan Gresik selatan. Untuk Kades yang mewakili Gresik utara yang layak diorbitkan pada Pilkada Gresik adalah, Kades Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah, Saifullah Mahdi.

Sedangkan, untuk Kades yang mewakili Gresik selatan adalah Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Gresik, Kristiono yang berasal dari Kecamatan Cerme.

Menurut Kades Raci Wetan Kecamatan Sidayu, Sudarmono, dua sosok figur tersebut sangat layak diorbitkan menjadi calon bupati atau calon wakil bupati pada Pilkada Gresik 2020 mendatang. Sebab, sepak terjang mereka di pemerintahan, khususnya di pemerintahan desa tidak diragukan lagi kesuksesannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilbup gresik 2015

Berita Terkait

Bangsaonline Video