Investasi Kehutanan, World Bank dan Denmark Salurkan Dana Hibah 22 Juta Dollar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Investasi Kehutanan, World Bank dan Denmark Salurkan Dana Hibah 22 Juta Dollar

Rabu, 05 Oktober 2016 15:23 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama World Bank dan Pemerintah Denmark meluncurkan Program Investasi Kehutanan (Forest Investment Program/FIP). Proyek FIP ini dikenal sebagai Proyek FIP 2 yang fokus pada peningkatan pengelolaan sumber daya alam lestari berbasis masyarakat dan pengembangan kelembagaan. Program ini mendukung strategi kebijakan pembangunan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), yaitu beroperasinya KPH-KPH.

Alokasi persiapan dan pelaksanaan Proyek FIP 2 berasal dari Hibah Dana Iklim Strategis (Strategic Climate Fund, SCF) sejumlah USD 17,35 juta. Selain itu, lembaga pembangunan Denmark DANIDA menyediakan 40 juta Kroner (sekitar USD 5,07 juta) sebagai pembiayaan bersama untuk proyek ini.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengapresiasi Bank Dunia dan Pemerintah Denmark yang telah mendukung proyek ini, serta ADB dan IFC yang mendukung FIP Indonesia melalui proyek-proyek lainnya.

“Di samping aspek keuangan, saya berharap para mitra pembangunan internasional juga bisa mendukung proyek melalui peningkatan kapasitas dan transfer teknologi.” ujar Siti Nurbaya, Selasa (4/10) dalam siaran persnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kementerian LHK

Berita Terkait

Bangsaonline Video