Dua Proyek Jalan Sidoarjo Disetujui Dapat Kucuran Pinjaman Daerah Rp 732 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Proyek Jalan Sidoarjo Disetujui Dapat Kucuran Pinjaman Daerah Rp 732 M

Rabu, 05 Oktober 2016 17:29 WIB

Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo Sigit Setyawan beri penjelasan tentang dana pinjaman daerah, di kantornya, Rabu (5/10). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemkab Sidoarjo mencari alternatif pembiayaan untuk mendanai proyek-proyek pembangunan di tengah keterbatasan dana APBD, mulai tampak hasilnya.

Setelah proyek RSUD Sidoarjo Barat yang bakal didanai Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), proyek Jalan Lingkar Timur (JLT) dan Jalan Lingkar Barat (JLB) akan dibiayai dana pinjaman daerah.

Dua proyek jalan tersebut telah disetujui untuk mendapatkan dana pinjaman daerah dari PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI), perusahaan pembiayaan infrastruktur, sebuah BUMN di bawah Kementerian Keuangan RI. Dana yang akan dikucurkan, sebesar Rp 732 Miliar.

"Prinsipnya, JLT dan JLB disetujui untuk dapat dana pinjaman daerah dari PT SMI," cetus Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Sigit Setyawan, Rabu (5/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video