PDIP Akui Pelaku Video Dewan Nyabu, Salah Satu Kadernya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDIP Akui Pelaku Video Dewan Nyabu, Salah Satu Kadernya

Editor: dio
Minggu, 09 Oktober 2016 10:44 WIB

Video dua anggota DPRD yang asyik mengkonsumsi sabu menjadi viral. Foto : istimewa

PADANG, BANGSAONLINE.com - Video dua anggota DPRD yang asyik nyabu dan menjadi viral di media sosial akhirnya terkuak. DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (), Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang ada di dalam video tersebut merupakan kader mereka.

"Kami sudah memanggil dan kami sudah meminta keterangan selama satu jam dari pelaku, ia membenarkan bahwa dirinya yang ada di dalam video tersebut," kata Sekretaris Sumbar Syamsul Bahri di Padang, minggu (9/10).

Ia mengatakan kader terebut adalah Salman Hardani yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Padang Pariaman. Dia merupakan ketua fraksi dan ketua Komisi II bidang ekonomi dan Pembangunan di DPRD Kabupaten Padang Pariaman periode 2014 -2019.

"Hasil pemeriksaan ini akan kami kirim ke DPP PDI Perjuangan sehingga mereka nanti yang memutuskan sikap apa yang akan diambil partai terhadap persoalan ini," jelasnya.

Syamsul mengakui dalam aturan yang ada di dalam partai apabila ada anggota DPRD yang merupakan kader partai dan terlibat narkoba bisa diambil tindakan melakukan PAW atau memberhentikan kader itu dari partai.

"Namun dalam hal ini pelaku sudah mau bekerjasama dan mengakui bahwa dirinya yang ada di video tersebut, tentunya ini juga akan menjadi bahan pertimbangan," ujarnya.

Sementara, pelaku Salman Hardani mengakui bahwa dirinya yang berada di dalam video tersebut, namun dirinya tidak mengetahui pasti barang yang dihisapnya tersebut.

"Kejadian itu terjadi pada tahun lalu sewaktu DPRD Padang Pariaman melakukan Bimtek di Batam setelah pemilihan ketua komisi di hotel setelah kegiatan," ucap Salman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PDIP pdip sumbar

Berita Terkait

Bangsaonline Video