Dekranasda Jatim Daftarkan Hak Paten Produk Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dekranasda Jatim Daftarkan Hak Paten Produk Jatim

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Kamis, 12 Juni 2014 20:55 WIB

Ketua Umum Panitia Harganas XXI Tahun 2014 Ny Hj Vita Gamawan Fauzi SH dan Ketua Dekranasda Jatim Nina Soekawo MSi melihat satu stand kerajinan. Foto:nisa/BANGSAONLINE


SURABAYA (bangsaonline) - Menjelang ASEAN Economic Community (AEC) tahun 2015, Dewan Kerajinan Nasional Daerah () Jatim melakukan langkah-langkah antisipasi agar produk dalam negeri tidak sampai diklaim milik negara lain.

Salah satu langkah yang dilakukan yakni Jatim mengajukan dan mendaftarkan hak paten produk-produk kerajinan asli buatan Jatim secara gratis.

Jatim mengajukan hak paten produk-produk kerajinan Jatim yang betul-betul penemuan kerajinan yang murni dari Jatim. Kita daftarkan hak patennya secara gratis,” ujar Ketua Jatim Nina Soekawo MSi saat meninjau Pameran dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXI Tahun 2014 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Kamis (12/6).

Ia mengatakan, selain mendaftarkan hak paten produk-produk dalam negeri, Jatim terus melakukan pelatihan dan mendampingi para perajin dan SDM yang bergerak di bidang kerajinan.

Menurutnya, kerajinan handmade buatan dalam negeri tidak kalah dengan buatan luar negeri. Harganya terjangkau dengan kualitas yang bagus. Dengan adanya pelatihan yang dilakukan Jatim, diharapkan kualitasnya terus terjaga dan memiliki daya saing yang bisa disandingkan dengan negara-negara lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Dekranasda

Berita Terkait

Bangsaonline Video