Menguak Praktik Pungli di Kota Santri (9): Bupati Jombang Bidik Tiga SKPD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menguak Praktik Pungli di Kota Santri (9): Bupati Jombang Bidik Tiga SKPD

Wartawan: Romza
Senin, 31 Oktober 2016 17:26 WIB

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko ditemui usai prosesi pergantian pejabat di depan Aula Bung Tomo pemkab Jombang, Senin (31/10) sore. foto: RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Praktik pungutan liar (pungli) yang hingga kini masih menjadi salah satu fokus pemberantasan Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus mengalir ke daerah. Tidak terkecuali aroma pungli di Kabupaten Jombang yang juga harus dibersihkan.

Menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi dalam pemberantasan pungli, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengaku sedang membidik SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sektor pelayanan masyarakat.

Ketiga SKPD tersebut yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) yang merupakan instansi pelayan masyarakat dalam pembuatan administrasi kependudukan. Kemudian sektor pelayanan parkir berlangganan di bawah kendali Dinas Perhubungan (Dishub). Serta Badan Pelayanan Perizinan (BPP) yang lumrah dekat dengan kepentingan pelayanan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video